thumbnail sistem manajemen  cdhx-01.jpg.jpg



Pelatihan Training Sistem Manajemen Terintegrasi 

Konsep, Tool, dan Implementasi

Suatu organisasi dapat memiliki sejumlah sistem yang masing-masing  menjalankan suatu fungsi tertentu. Organisasi dapat menjalankan fungsi  untuk pengelolaan strategi, pengelolaan kinerja, pengelolaan proses,  dan pengelolan risiko. Dalam prakteknya, seringkali muncul  ketidaksinkronan di dalam menjalankan fungsi-fungsi tersebut. 

 

Apabila organisasi diibaratkan sebagai suatu pesawat, ada fungsi yang  menggerakkan sayap, mengatur ekor pesawat, dan menggerakkan sirip belakang. Saat pesawat berada di udara, ada sejumlah faktor eksternal  yang harus diperhatikan agar pesawat dapat melaju dengan aman, seperti ketinggian, kecepatan angin, dan cuaca. 

 

Bagi organisasi, faktor  eksternal itu berupa ekspektasi pelanggan, harapan pemangku  kepentingan, regulasi, dan lingkungan bisnis yang berubah. Sehingga yang organisasi perlu lakukan adalah mensinkronkan fungsi-fungsinya  tersebut agar dapat menghadapi tantangan eksternal dengan optimal.

 

Program series Sistem Manajemen Terintegrasi: Konsep, Tool, dan  Implementasi akan memberikan pemahaman kepada peserta tentang  bagaimana suatu organisasi dapat memanfaatkan Balanced Scorecard  sebagai tool untuk mensinkronkan sejumlah praktik manajemen internal, yakni pengelolaan strategi, kinerja, proses dan risiko ke dalam  satu sistem yang koheren sehingga memungkinkan pencapaian  sasaran organisasi secara optimal.

 

Program Sistem Manajemen Terintegrasi didesain untuk para manajer dan fungsional yang memiliki aspirasi untuk mensinkronkan sejumlah  praktik manajemen internal di organisasinya. Selain mempelajari konsep  dan contoh kasus, peserta juga akan memperoleh kesempatan hands-on  menggunakan aplikasi yang mendukung penerapan Sistem Manajemen  Terintegrasi. Workshop terdiri dari 4 modul dengan interaksi yang aktif dengan  peserta untuk pembelajaran yang efektif.

 

 

 

Peserta akan mendapatkan:

  • 4 Modul + Workshop
  • Pre-reading : Materi PDF "Sistem Manajemen Terintegrasi"
  • Workshop material in PDF format
  • Case Study & Group Discussion
  • Blended Learning

  

 

 

Workshop Outline

 

Module 1: 

Model Sistem Manajemen Terintegrasi Menggunakan Balanced Scorecard

 

 

Module 2: 

Identifikasi dan Mitigasi Risiko Strategis melalui Pendekatan Balanced Scorecard

 

 

Module 3: 

Sinkronisasi Pengelolaan Prosess dengan Kinerja dan Risiko 

 

 

Module 4: 

Hands-on Penggunaan Aplikasi QPR Metrics untuk Penerapan Sistem Manajemen Terintegrasi